PA MUNGKID GELAR PUBLIC CAMPAIGN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM
Mungkid, 13 Maret 2025.
Pengadilan Agama (PA) Mungkid terus berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui Public Campaign Pembangunan Zona Integritas (ZI). Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Tunggu Pelayanan PA Mungkid, Kamis (13/3), yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Mungkid, Khairunnas, S.Ag., M.H., beserta seluruh jajaran aparatur PA Mungkid.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua PA Mungkid memberikan sosialisasi mengenai Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) kepada para pihak dan pengunjung yang sedang menunggu layanan.
📝 Penjelasan Zona Integritas, WBK, dan WBBM:
Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi.
Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) adalah bagian dari ZI yang fokus pada pencegahan korupsi, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan yang baik.
Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah predikat lanjutan setelah WBK, dengan peningkatan pelayanan publik yang prima dan profesional berbasis teknologi informasi, serta menjamin transparansi, akuntabilitas, dan akuntabilitas pelayanan.
Dalam pemaparannya, Bapak Khairunnas mengajak seluruh pengunjung untuk bersama-sama mendukung PA Mungkid dalam mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM, dengan tetap menjaga integritas, memberikan pelayanan yang prima, dan memastikan tidak adanya praktik pungli atau gratifikasi dalam setiap proses layanan.
✨ Testimoni dan Tanggapan Pengunjung: Sejumlah pihak dan kuasa hukum yang hadir memberikan respon positif terhadap layanan PA Mungkid. Mereka menyampaikan rasa sangat puas terhadap pelayanan yang telah diberikan, baik secara langsung melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di kantor maupun layanan online melalui WhatsApp Hotline PA Mungkid, website resmi, dan berbagai media sosial PA Mungkid.
"Layanannya cepat, transparan, dan ramah. Kami merasa sangat terbantu, baik dalam proses administrasi di kantor maupun secara daring melalui WA Hotline PA Mungkid," ujar salah satu pengunjung yang hadir.
Selain itu, beberapa pengunjung juga memberikan masukan konstruktif demi kemajuan layanan PA Mungkid ke depannya, di antaranya terkait sosialisasi dan penambahan petunjuk layanan yang lebih informatif.
Kemudian para pemberi tanggapan diberikan souvenir oleh PA Mungkid sebagai wujud apresiasi atas masukan yang membangun bagi PA Mungkid.
Di akhir acara, seluruh pihak yang hadir sepakat untuk terus mendukung PA Mungkid dalam upayanya meraih predikat WBK dan WBBM, demi terciptanya layanan pengadilan yang bersih, bebas korupsi, dan semakin melayani masyarakat.
(RTS)
Pengadilan Agama Mungkid: |A.P.I.K.| Akuntabel, Profesional, Integritas, Konsisten