Sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, tentang Pengangkatan / Pemindahan Dalam Jabatan Hakim Pratama Utama di Lingkungan Peradilan Agama, pada tanggal 5 Februari 2021, Himmatul Aliyah, S. Ag.  dilantik menjadi Hakim Pengadilan Agama Mungkid, yang sebelumya menjabat sebagai hakim Pengadilan Agama Magelang. Wakil Ketua Pengadilan Agama Mungkid H. Ahmad Farhat, S. Ag., S.H., M.H.I melantik secara langsung dengan disaksikan oleh Seluruh Hakim, Pegawai berserta tamu Pengadilan Agama Magelang, serta rombongan dan tamu undangan. Prosesi pelantikan selanjutnya adalah pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Upacara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan oleh Ridasto Nurhadi. Pengambilan  sumpah oleh Wakil Ketua Pengadilan  Agama Mungkid Drs. H. Ahmad Farhat, S. Ag., S.H., M.H.I kepada pejabat yang disumpah, dilanjutkan pendatanganan berita acara sumpah , serta pelantikan, pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas.

Setelah upacara pelantikan selesai, dilanjutkan dengan pengantar alih tugas Hakim Pengadilan Agama Mungkid H. Masrukin, S. H., M. Ag. yang dialih tugaskan menjadi Hakim di Pengadilan Agama Jombang terhitung mulai tanggal 15 Februari 2021, serta perpisahan staff  Pengadilan Agama Mungkid Ardan Arifudin S. Kom yang mendapat penempatan CPNS di Pengadilan Agama Sleman terhitung mulai tanggal 1 Februari 2021.

Sebagai acara penutup, Wakil Ketua PA Mungkid memberikan sambutan berupa ucapan selamat kepada Hakim PA Mungkid yang baru dilantik dan terimakasih kepada H. Masrukin, S. H., M. Ag. dan  Ardan Arifudin S. Kom atas dedikasi yang diberikan selama menjabat sebagai Hakim dan staff di PA Mungkid. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh pimpinan dan perwakilan staff PA Mungkid. Selamat atas pelantikan Himmatul Aliyah, S. Ag. semoga dapat membawa PA Mungkid menjadi lebih maju dan sukses kedepannya.