Pengadilan Agama Mungkid
14 Nov

Selasa, 12 November 2019, Pengadilan Agama Mungkid Kelas IB kedatangan tamu Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Drs. Heru Marsono, S.H., M.Hi Pengadilan Tinggi Agama Semarang. Kedatangan beliu dalam rangka melakukan Pembinaan dan Pengawasan serta Monitoring 9 (Sembilan) Aplikasi Peradilan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Mungkid selama 2 (dua) hari 12-13 November 2019. Pada hari pertama dimulai dari ruang kesekretariatan beliau melakukan peninjauan diantaranya peninjauan administrasi maupun pelaksanaan kinerja di kesekretariatan, kemudian dilanjutkan ke ruang pelayanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) dan Pojok e-Court PA Mungkid , baik dalam pelayanan pendaftaran sampai dengan ruang arsip kemudian ke ruang ketua, wakil ketua dan Hakim. Dalam Pembinaan beliu juga memonitoring dan mengapresiasi jalannya   9 (Sembilan) Aplikasi Peradilan yang sudah berjalan dan capaian kinerja SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) di Pengadilan Agama Mungkid.

Dihari kedua rabu 13 November 2019 Hakim Tinggi Pengawas Daerah (Hatibinwasda) Drs. Heru Marsono, S.H., M.Hi menggelar ekspos terhadap hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan sehari sebelumnya pada tanggal 12 november 2019.  di ruang sidang  utama Pengadilan Agama Mungkid dengan dihadiri oleh Ketua, wakil ketua, para hakim, sekretaris dan panitera serta pegawai dan  pramubakti Pengadilan Agama Mungkid. Rapat dimulai pukul 08.30 WIB di buka oleh sekretrais Pengadilan Agama Mungkid Ashari, S.H. di lanjutkan Pembinaan dari Hakim Tinggi Agama Semarang Bpk. Drs. Heru Marsono, SH, MH. Dalam sambutannya antara lain:

  1. Menyampaikan pesan dari Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Semarang tentang pentingnya kerukunan kekompakan antara Pimpinan dengan semua pegawai Pengadilan Agama Mungkid.
  2. Semua kualitas Putusan Pengadilan Agama Mungkid harus dicermati tidak tidak boleh keliru
  3. One day one public Pengadilan Agama Mungkid Sudah bagus.
  4. Sembinan (9) Aplikasi Pengadilan Agama Mungkid sudah aktif dan siap untuk di oprasionalkan mulai tanggal 1 Januari 2020
  5. Hakim tinggi juga minta kepada Pengadilan Agama Mungkid mengisi Form apa adanya, akan disampaikan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama untuk di bahas.
  6. Realisasi DIPA 01 maupun 04 segera di optimalkan karena tinggal satu setengah bulan lagi akhir Tahun. Dan penyerapan Pengadilan Agama Mungkid untuk DIPA 01 sudah 92 persen lebih dan untuk DIPA 04 sudah 100 persen.
  7. Hakim tinggi juga menyampaikan bahwa tata Ruang Pengadilan Agama Mungkid sudah bagus
  8. Pembinaan Internal sudah stimulant rutin dan terprogram
  9. Majelis Hakim boleh memplenokan apabila menemui perkara yang sulit.

Dilanjutkan sambutan Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H. dimana ketua mengucapkan banyak terima kasih atas pembinaannya dan menindaklanjuti setiap temuan yang ada. Pembinaan ditutup pada pukul 10.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *