Pengadilan Agama Mungkid
29 Oct

Senin, 28 Oktober 2019, Pengadilan Agama Mungkid melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Mungkid, pada tahun ini peringatan Hari Sumpah Pemuda mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, acara diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Mungkid, unsur pimpinan, baik dari jajaran hakim, pejabat struktural dan fungsional hingga para tenaga pramubakti Pengadilan Agama Mungkid dan Mahasiswa PPL IAIN Surakarta.

Upacara berjalan hidmat dengan Bertindak sebagai Pembina Upacara Drs. H. Ayip, M.H Wakil Ketua Pengadilan Agama Mungkid, sebagai Pemimpin upacara adalah Waluyo Hadi Alrasyid, Amd, sebagai petugas pengibar bendera merah putih adalah Mahasiswa PPL IAIN Surakarta M. Hery Ardiyanto, Jefry, Tafani Yoga Pratama, sebagai Pembaca teks Undang-Undang Dasar 1945 adalah Tasingatul Mukharomah. (Mahasiswi PPL), Pembaca teks keputusan konggres pemuda indonesia yaitu Rodiah Rita Astuti,  H, Muhroji, S,H., bertindak sebagai pembaca doa dan  Adib Susilo sebagai ajudan Inspektur upacara, dan Multazam, S.H.I sebagai Perwira upacara serta Afifah Luthfiani (Mahasiswi PPL) sebagai Protokol.

Dalam amanatnya Pembina upacara Drs. H. Ayip, M.H. Menyampaikan, dengan Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, di sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya. dengan itu pemuda wajib membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Serta memiliki karakter yang tangguh, beriman dan bertaqwa.

Upacara ditutup dengan doa yang di pimpin oleh H. Muhroji, S.H.I/ Panmud. Permohonan Pengadilan Agama Mungkid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *