Pengadilan Agama Mungkid
20 Sep

Pengadilan Agama Mungkid menggelar rapat koordinasi (Rakor) pada hari Kamis, 19 September 2019. Acara dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB bertempat di ruang sidang utama PA Mungkid. Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua PA. Mungkid, Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H. dan didampingi oleh Panitera Mochammad Fauzi, S. Ag dan Sekretaris yang baru, Ashari, S. H.

Rapat dibuka dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim yang dibawakan oleh sekretaris Pengadilan Agama Mungkid Ashari, S. H. Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Mungkid membuka rapat dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari jurusita/ JSP, Panitera/ panitera pengganti dan hakim atas kerjanya yang telah mampu mempertahankan SIPP PA Mungkid di zona hijau dan setiap harinya semakin meningkat rangkingnya maupun besar persen penyelesaianya. Beliau mengharapkan ke depan dapat terus dipertahankan, solid dan melaju dengan cepat.

Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam rapat umum dan koordinasi diantaranya persiapan terkait pembinaan PNBP oleh Pejabat dan Petugas dari Mahkamah Agung serta website, sikep, simpeg, realisasi anggaran, serta mempercepat pengurusan kenaikan kelas Pengadilan Agama Mungkid dan Grand Desain Kantor PA Mungkid dalam rangka tindaklanjut penyelesaian ruang tunggu agar segera dilaporkan ke PTA dan dipresentasikan dan selanjutnya untuk diususlkan ke Mahkamah Agung RI; dan untuk bagian kepaniteraan agar memaksimalkan SIPP dan e-Court serta kinerja bidang kepaniteraan kejurusitaan, melalui SIMPERA, khususnya terkait panggilan dan pengisian data aplikasi SIMPERA. Dan yang terakhir adalah terkait tindak lanjut APM dalam rangka RTM, khususnya adanya permohonan kepada ketua APM agar diadakan RTM. Dan Zona Integritas (ZI) untuk area 3 s/d 6;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *