Pengadilan Agama Mungkid
19 Aug

sesuai petunjuk surat dari Sekretaris Mahkamah Agung tentang Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-74 pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2019 keluarga besar Pengadilan Agama Mungkid melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 yang bertempat di Halaman Pengadilan Agama Mungkid.

Dalam pelaksanaan upacara, Pembina upacara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. Ayip. S.H., M.H. upacara diikuti oleh unsur Pimpinan, para Hakim, seluruh Pejabat Fungsional dan Aparatur Sipil Negara serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Mungkid dan Mahasiswa/i PPL Univesitas Muhammadiyah Magelang (UMM) dan IAIN Salatiga.

Dengan pambacaan Visi dan Misi Mahkamah Agung RI oleh Pembina Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan Menyanyikan Hymne Mahkamah Agung RI sebagai wujud diluncurkannya Hymne Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan amanat Pembina Upacara dengan membacakan amanat ketua Mahkamah Agung RI, dengan mengusung tema “ Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”. Point dalam cuplikan teks tersebut adalah dalam derap perubahan seiring dinamika masyarakat yang menuntut artikulasi good governance sesuai dengan perkembangan zaman, maka dituntut mampu menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat, sasaran yang telah ditetapkan dalam Cetak Biru Pembaharuan Peradilan 2010-2035 terkait pemanfaat teknologi informasi dalam business process engineering Mahkamah agung telah dimplementasikan dalam program dan aplikasi untuk memudahkan lembaga peradilan dalam pemberian layanan peradilan. Diantaranya dilaunchingnya e-court dan e-litigasi.

Setelah melaksanakan rangkaian acara peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-74 acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para juara perlombaan penyambutan HUT Mahkamah Agung RI Ke-74.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *