Pengadilan Agama Mungkid
17 Aug

Tujuh puluh empat tahun Republik Indonesia Merdeka Bertempat di halaman Gedung Pengadilan Agama Mungkid, unsur Pimpinan, para Hakim, seluruh Pejabat Fungsional dan Aparatur Sipil Negara serta Pegawai Honorer Pengadilan Agama Mungkid dan Mahasiswa/i PPL Univesitas Muhammadiyah Magelang (UMM) dan IAIN Salatiga, pada Hari Sabtu 17 Agustus 2019 Pukul 07.30 WIB, mengikuti upacara peringatan HUT RI Ke-74 Tahun 2019.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Agama Mungkid Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H. dengan perwira upacara Multazam, S.H.I dan Komandan Upacara yaitu Usman dan bertindak sebagai ajudan yaitu Violita Nirmala putri sejati, dan protokol adalah Aiunun Ni’maturrizkiyah.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih  dengan petugas pengibar bendera adalah Muhamad Fadhil Kusuma, Febbi Fitriani, Danu Wardoyo. Dengan dirigen Zulfa adzkia

Dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Nurul Sofiyatun dan pembacaan Teks Pancasila serta Teks Prokamasi oleh Inspektur Upacara.

Dalam amanat  inspektur upacara Drs. H. Sahidin Mustafa, S.H., M.H.   membacakan Kutipan teks sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah. Point dalam cuplikan teks tersebut adalah memaknai tujuh puluh empat tahun HUT Republik Indonesia dengan upaya untuk selalu menjaga kebersamaan dan persatuan Indonesia dan selalu memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, yang telah membawa perubahan lanskap sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia.

Dalam kesempatan itu di laksanakan juga penyematan dan penyerahan Piagam Satya Lencana Karya Satya 30 tahun kepada H. Masrukhin, S.H., M.Ag (Hakim Pengadilan Agama Mungkid)  yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Mungkid.

Setelah berakhirnya upacara HUT-RI ke-74, seluruh jajaran Pejabat dan Pegawai Pengadilan Agama Mungkid dan Mahasiswa PPL, dilanjutkan dengan pemotongan tumpung sebagai simbol rasa syukur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *